" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP

Pesta JUBILEUM 150 Tahun HKBP
di HKBP Perumnas Tangerang


   Minggu, 11 September 2011, tepat jam 09.00 WIB, Pesta Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP di HKBP Perumnas Tangerang dilaksanakan dimulai dari Prosessi Kebaktian yang dipimpin oleh Bapak Pendeta Ressot Pdt.Abul Simanjuntak, STh, diikuti oleh Bapak Pdt.Hicler Sitorus, STh, selaku Ketua Umum, Ketua Pelaksana St. Sihar Lumbangaol, SE.,MEc, Sekretaris Panitia St. Ir.Juniara Simarmata, Sekretaris II St. Drs.J.Erwin Butarbutar, SH, dan Panitia Inti lainnya didampingi Ketua-ketua Dewan dan Parhalado HKBP Perumnas Tangerang.

  Acara Kebaktian Jubileum selama 1,5 jam berlangsung cukup hikmat, dan para Peserta Koor Weijk bernyanyi/Koor bersama dipimpin oleh Konduktor Juara I Festival Koor dari Weijk Perumnas III, membawa kan lagu wajib Festival Koor.  Tidak kurang dari 1.200 orang jemaat/ruas Ama, Ina dan Naposo serta 100 orang Anak Sekolah Minggu, serta Jemaat dari Pagaran HKBP Tigaraksa hadir di dalam acara kebaktian tersebut.



    Selanjutnya dilanjutkan dengan Acara Pesta/Perayaan Jubileum dimulai dari Tor-tor dari Panitia Jubileum dan Parhalado yang dipimpin oleh St. W.Ambarita, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Bapa di Surga dan kepada seluruh jemaat yang telah berpartisipsi didalam Perayaan JUBILEUM 150 Tahun HKBP, dilanjutkan dengan Penyerahan Santi-santi dan Pengganti Celengan dari setiap wilayah.
    Puncak Acara Jubileum diiringi musik dari TRIO BONANSA (Lebona Siahaan, Situmorang, Manurung) yang mendampingi seluruh acara hiburan dengan apik dan kerjasama yang baik membawakan lagu dan mendampingi Bapak Pendeta Abdul Simanjuntak/Ibu dan Bapak Pendeta Hicler Sitorus/Ibu serta sumbangan lagu dari Bapak C. Simangunsong yang cukup mempesona.

    Sebagai MC Pesta Jubileum adalah Bapak Simanjuntak (Juri Festival Koor Antar Weijk) didampingi Bapak Lumbanraja dari Seksi Acara.

    Pada pelaksanaan Lelang Gotong Royong, "sebenarnya Panitia menyediakan hanya untuk 5 pe-Lelang Tertinggi tetapi muncul menjadi 7 pe-Lelang Tertinggi", tetapi MC mengumumkan akan diambil sepuluh urutan pe-lelang tertinggi dan diberi kesempatan terakhir untuk memberikan penawaran didalam amplop dan  ternyata urutan ketiga dan keempat menjadi mempunyai nilai yang sama.
Urutan pe-Lelang Gotong Royong adalah :
  1.  Keluarga D. Simangunsong.
  2.  Keluarga E. Sitorus.
  3.  Keluarga C. Simangunsong,
  4.  Keluarga D. Hutabarat yang sebelumnya memakai initial Mr.Misterius.
  5.  Keluarga D. Aruan
  6.  Keluarga A.T.P. Siregar.
  7.  Keluarga D. Silalahi.
    Pada saat Pesta Perayaan Jubileum diserahkan piala dan penghargaan kepada weijk yang telah menjuarai perlombaan/pertandingan yang dilaksanakan untuk panomu-nomuan/menyambut Pesta Jubileum. Sebagai Juara Umum I adalah Weijk dari Perumnas III dan sebagai Juara Umum II adalah Weijk Cemara Palem, sementara Juara Umum III tidak ada.

    Panitia Jubileum juga memberikan ULOS / Mangulosi Bapak Pdt. A.Simanjuntak/Ibu serta Bapak Pdt. H.Sitorus/Ibu, sebagai ungkapan terimakasih dan perhargaaan dari seluruh jemaat/ruas HKBP Perumnas Tangerang, dan menurut Bapak Pdt. A.Simanjuntak memang demikianlah kebiasaan yanga ada bahwa setiap Pesta Jubileum jemaat/ruas selalu mangulosi Pendeta.

    Pencabutan Undian Door Prizes, berlangsung dengan meriah dan tertib. Hanya pada saat pencabutan ada jemaat yang menjual kupon ke pihak lain sementara pertinggalnya tidak ada, dan ketika nomor undian diumumkan untuk hadiah hiburan, jemaat tersebut tidak membawa potongan kuponnya sehingga Panitia membatalkannya.

    Sedikt unik pada saat pencabutan DOOR PRIZES Hadiah Utama Kedua yaitu KULKAS 2 Pintu, ketika diumumkan yang mendapat adalah Bapak St.K.R. Bako, dan yang tampilkan kedepan pertama adalah Ny. St.K.R. Bako. Dengan berlari kecil maju kedepan dan semua hadirin tepuk tangan yang meriah, serta Bapak Simanjuntak selaku MC tersenyum-senyum, nggak ngerti kita apa maksudnya.
Berlari-lari kecil

    Setelah selesai penyerahan dan photo bersama, Bapak St.K.R. Bako dan Ibu langsung pingin membawa KULKAS-nya. Eh Bapak MC kita langsung mengatakan jangan ditinggal, langsung bawa kalau tidak nanti batal.  Dengan gembiranya Bapak K.R. Bako dan Ibu mendorong dan menarik Kulkas.  Kemudian MC kembali mengatakan "Wah, suatu kerjasama yang baik".  Selanjutnya MC kembali membayol "Biasanya jeruk makan jeruk, sekarang kulkas membawa kulkas".  Maka gegap gempita suara dan tepuk tangan mengiringi pemenang Door Prizes tersebut.

    Suasana segar dan gembira terlihat sekali memang pada Pesta Perayaan Jubileum 150 tahun HKBP di HKBP Perumnas, yang mana MC sangat menguasai Acara tersebut, sehingga acara tersebut tidak terasa cukup lama dan panjang. Acara yang diprediksi oleh Seksi Acara selesai jam 16.00 WIB, ternyata selesai jam 18.00 WIB, yang ditutup dengan Doa oleh Bapak Pdt. A.Simanjuntak, STh.


Tuhan memberkati.
-

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

2 komentar:

Ronaldyos mengatakan...

mantap............\
bravo HKBP PERUMNAS TANGERANG

SEMANGAT DALAM PELAYANANNYA :)

Terimakasih, Telah memberikan Komentarnya - Tuhan Yesus Memberkati ... HKBP Perumnas Tangerang
St.JEB mengatakan...

Terimakasih, GBU.

Terimakasih, Telah memberikan Komentarnya - Tuhan Yesus Memberkati ... HKBP Perumnas Tangerang
=============