" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Pameran Pembangunan Semarakkan Hari Jadi Taput Ke-67

ANTARA.SUMUT   ||  2 Oktober 2012 Pukul 11:34 WIB

Tarutung, Sumut, 2/10 (ANTARA) – Pameran hasil pembangunan akan diselenggarakan guna menyemarakkan hari jadi ke-67 Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara, pada 5 Oktober 2012 yang diisi dengan menampilkan berbagai produk unggulan berupa hasil pertanian dan sejumlah industri kerajinan.


“Berbagai hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai selama perjalanan panjang pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara semenjak pembentukannya pada 5 Oktober 1945 akan dipamerkan,” kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Humisar Silalahi di Tarutung, Selasa.

Kegiatan pameran tersebut akan berlangsung selama seminggu, mulai sejak 28 September hingga 7 Oktober 2012 serta dimeriahkan berbagai perlombaan seni budaya serta olah raga tradisional yang sudah jarang dipertandingkan.

Juru bicara Pemkab Taput itu menyebutkan, semua produk yang dihasilkan Kabupaten berpenduduk sekitar 280.677 jiwa tersebut dipamerkan, termasuk kerajinan tangan, seperti tenunan Ulos (selendang adat Batak) serta berbagai produksi industri rumah tangga, maupun beragam hasil pembangunan yang ada.

Sepanjang jalan protokol di Jalan Singamangaraja, kata Humisar, akan menjadi lokasi pameran serta penyelenggaraan pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan golongan darah serta proses pengurusan akte perkawinan, Kartu Tanda Penduduk dan kartu keluarga.

Selain itu, lanjutnya, berbagai pertunjukan kesenian daerah dan permainan rakyat, seperti ‘marjalengkat’ dan ‘margala’ (sejenis ketangkasan olahraga berkelompok bersifat gembira), yang menjadi aset budaya bangsa akan ditampilkan guna menumbuhkembangkan serta melestarikan kesenian tersebut.

Sebab, kata dia, atraksi budaya tradisional itu, juga sangat berpotensi untuk membantu meningkatkan kualitas jasmani bagi pelakunya, sehingga berbagai jenis olahraga yang dimiliki dengan keanekaragaman dimaksud memerlukan pengelolaan dan pembinaan yang serius.

Puncak peringatan hari jadi ke-67 pada Jumat (5/10) itu diselenggarakan usai pelaksanaan sidang paripurna di gedung DPRD Tapanuli Utara, yang akan dipimpin Ketua DPRD Fernando Simanjuntak.

Menurut Humisar, seluruh instansi terkait dari setiap kecamatan dilibatkan serta mengundang sejumlah Pemerintah Kabupaten Tetangga yang berdekatan.

“Bersama membangun Tapanuli Utara diangkat sebagai tema dalam memperingati hari jadi ke-67 Kabupaten tersebut,” katanya.

 St. JEB.

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============