" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Pembukaan Rapat Pendeta HKBP.


Published On: Tue, Oct 15th, 2013
Berita | By hkbp
Prosesi Pimpinan HKBP
Prosesi Pimpinan & Peserta Rapat Pendeta HKBP
Pematangsiantar (15/10/2013)
Sebanyak 28 utusan distrik mengikuti barisan prosesi ibadah pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 yang dipimpin oleh Pempinan HKBP. Dengan mengambil tema: HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia (Kej. 12:2), liturgi Ibadah Pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 mengajak para peserta rapat pendeta untuk merasakan panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi masyarakat secara umum dan jemaat secara khusus.
St.JEB - HKBP Perumnas Tangerang - Rapat Pendeta HKBP 2013
Musik Tiup  HKBP

Tuhan Kasihanilah, Kristus Kasihanilah”, demikian para peserta berseru di dalam doa permohonan sebagai tanda proses panggilan (baca: Teologi Operasional) menuju menjadi berkat bagi dunia. Puncak liturgi dalam HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia, yakni Kotbah yang disampaikan oleh Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbauna, Moderamen Banua Niho Kariso Protestan (BNKP). Di dalam kotbahnya, Pdt. Tuhoni mengajak para pendeta untuk mencari hasangapon untuk menjadi berkat bagi dunia. Pdt. Tuhoni menerangkan dengan kenosis Kristus, Filipi 2: 5-11, sebagai pengosongan diri di dalam bentuk kerendahan hati di dalam melayani.
St.JEB - HKBP Perumnas Tangerang - Rapat Pendeta HKBP 2013
Suasana Kebaktian Pembukaan

Acara ibadah pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 ini juga menjadi pembukaan resmi Rapat Pendeta HKBP 2013, setelah pembahasan mengenai Tata Tertib Rapat dilaksanakan tadi malam. Ketua Rapat Pendeta HKBP yang sekaligus Ephorus HKBP, Pdt. WTP Simarmata, MA., langsung membuka resmi Rapat Pendeta HKBP 2013 di hadapan 1.523 peserta Rapat Pendeta HKBP.

St.JEB - HKBP Perumnas Tangerang - Rapat Pendeta HKBP 2013
Khotbah oleh: Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbauna.
Rencananya Rapat Pendeta HKBP ini akan dilaksanakan hingga 18 Oktober 2013. Topik-topik pembahasan, yakni Seminar Tema dan Sub Tema Rapat Pendeta HKBP 2013, Pembahasan Tata Gereja dan Tradisi Eklesiologi serta sidang Rapat Pendeta, akan menjadi jadwal di dalam rapat pendeta HKBP 2013.
Sumber: HKBP Pearaja

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============