" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Rapat Pendeta HKBP Telah Memilih Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing Menjadi KRP Yang Baru.

Published On: Sun, Oct 20th, 2013
Berita | By HKBP

Pdt. Nekson M.Simanjuntak  &  Pdt. Dr. Einar Sitompul 
KRP periode 2009-2013 Pdt. Willem TP Simarmata, MA.,  & Pdt. Darwin Lumbantobing KRP periode 2013-2017.
Pdt. Darwin Lumbantobing - KRP terpilih dengan masa pelayanannya 2013-2017.


Pematangsiantar, 19/10
Kemarin (18/10) rapat pendeta memasuki hari terakhirnya. Setelah membahas beberapa isu-isu pokok teologis yang menjadi hasil pleno rapat pendeta, sudah tiba saatnya masuk pada pemilihan Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP. Tugas-tugas pokok dan pelayanan bagi sesama pendeta HKBP yang telah dibahas selama 14-18 Oktober 2013 ini siap diembankan sebagai pelayanan kepada KRP terpilih.
KRP periode 2009-2013 Pdt. Willem TP Simarmata, MA telah melakukan pelayanannya dengan penuh sungguh-sungguh. Tahun demi tahun telah dilaluinya dengan selalu memperhatikan isu-isu pokok teologis apa yang tengah menjadi kendala bagi para pendeta HKBP yang tersebar di Indonesia hingga ke belahan dunia lainnya. Penyertaan Tuhan selalu nyata dalam setiap pelayanan dan pekerjaan yang dilakukannya. Laporan pelayanannya sebagai KRP dapat dilihat pada jurnal harian mengenai “Laporan KRP.”
KRP membuka sidang XIV untuk pemilihan KRP yang baru. Sidang meminta di antara Pendeta tertua (berdasarkan data kepersonaliaan): Pdt. Banggas Simanungkalit, STh, Pdt. Dr. Bonar Napitupulu, dan Pdt. Dr. Einar Sitompul untuk memimpin pemilihan KRP.

Oleh karena dua diantaranya telah izin tidak menghadiri sidang pemilihan ini, maka Pdt. Einar Sitompul yang memimpin proses pemilihan KRP sebagai ketua dan Pdt. Nekson Simanjuntak, MTh, sebagai sekretaris. Sidang berjalan sangat baik dan berlangsung dengan damai.

Beberapa nama calon yang muncul di proses penyaringan nama-nama bakal calon KRP. Mereka dipilih oleh para peserta karena memang memiliki kemampuan untuk mengemban tugas pelayanan seorang KRP. Kemudian pada putaran pertama, ada lima nama pendeta yang muncul yaitu:
  1. Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, 
  2. Pdt. Ramlan Hutahaean, MTh, 
  3. Pdt. Ester Sitorus, MTh, 
  4. Pdt. COR Silaban, STh, dan 
  5. Pdt. Dr. Ladestam Sinaga, MTh.
Kelima nama calon ini disaring kembali dalam proses pemilihan hingga hanya dua nama yang masuk dalam putaran kedua: Pdt. Darwin Lumbantobing dan Pdt. Ramlan Hutahaean. Hasil putaran kedua diungguli oleh Pdt. Darwin Lumbantobing dengan perolehan suara 469 suara dan Pdt. Ramlan Hutahaean 264 suara, dari 769 suara sisanya adalah abstain dan batal.
Pdt. Darwin Lumbantobing menjadi KRP terpilih dengan masa pelayanannya 2013-2017. Marilah kita bersama-sama mendukung dan turut mendoakan kiranya di dalam masa pelayanan beliau diberi hikmat dan kebijaksanaan agar dapat terus meningkatkan pelayanan para pendeta HKBP dan menjadi berkat bagi dunia.

Situasi selama rapat penuh dengan kedamaian, baik, kondusif, dan berjalan dengan interaktif. Rasa persaudaraan yang begitu tinggi ditunjukkan oleh para pendeta HKBP ketika bersama-sama menggalang dana solidaritas sebagai bentuk kepedulian yang sangat tinggi bagi sesama pelayan yang sedang membutuhkan. Dan Dana Solidaritas kini telah mencapai 110 juta lebih + 100 $ (dengan rincian akan menyusul).
KRP periode 2009-2013, Pdt. Willem TP Simarmata dengan semangat pelayanan dan persaudaraan mengucapkan selamat kepada KRP terpilih Pdt. Darwin Lumbantobing dan turut mendoakan setiap pelayanan yang akan dilakukan oleh KRP terpilih.
Ephorus Pdt. Willem TP Simarmata dan Ketua Umum Panitia Rapat Pendeta 2013 Pdt. Mori Sihombing, MTh., mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta rapat yang turut menyukseskan rapat akbar ini dengan situasi yang kondusif. Rapat ini merupakan agenda penting dalam sejarah HKBP. Oleh karenanya, rapat ini bukan milik perorangan atau kelompok, melainkan milik seluruh pendeta HKBP.
Juga kepada para wartawan yang turut mengambil bagian menyukseskan rapat ini melalui pemberitaan-pemberitaan media sehingga seluruh warga jemaat HKBP boleh mengetahui perjalanan rapat ini mulai awal hingga berakhir.
Tidak lupa kepada panitia yang melayani penuh dengan rasa tanggung jawab dan aktif sehingga rapat akbar ini dapat terlenggara dengan sangat baik. Kiranya Tuhan yang selalu melihat kedalaman pelayanan kita. Terpujilah nama Tuhan.

Sumber: HKBP Pearaja

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============