" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Ompui Ephorus Bekali Staf/Pegawai Kantor Pusat HKBP.


Published On: Tue, Nov 12th, 2013
Berita | By HKBP

Usai kebaktian pagi, Selasa (12/11) Ephorus HKBP, Pdt. Wilem T.P. Simarmata, M.A., memberikan bimbingan dan arahan kepada Staf/Pegawai Kantor Pusat. Dengan penuh keakraban Ephorus berbagi kisah tentang Sidang Raya Dewan Gereja-Gereja Sedunia yang berlangsung di Busan, Korea. Pada Sidang Raya tersebut Ephorus terpilih sebagai salah seorang anggota Komite Pusat. 


Ephorus juga mengisahkan bahwa Korea pada saat ini menjadi salah satu basis kekristenan di Asia walaupun kekristenan di sana minoritas, namun mereka sanggup bersuara dan berbuat sehingga kekristenan di Korea diperhitungkan. Salah satu Presiden DGD berasal dari Korea yaitu Pdt. Prof. Dr. Sang Chang (Mantan Perdana Menteri). Ephorus juga menginformasikan bahwa Bishop Indiana Kentucky Synod, Bill Gafkjen, akan hadir di Pesta Puncak Tahun Anak-anak HKBP 1 Desember 2013 di Sigumpar dan nantinya di sana akan dibuka Badan Penyelenggara Pembinaan Anak-anak.

Ephorus juga menyampaikan bahwa pada tanggal 3 Desember, Moderator UEM Regina Buschmann akan berkunjung ke Kantor Pusat HKBP bersama dengan Sekretaris UEM Asia. Regina Buschmann akan mengunjungi HKBP sampai tanggal 6 Desember 2013 di mana pada tanggal 6 Desember akan diadakan pembangunan Patung Dr. I.L. Nommensen. Tanggal 7 Desember 2013, akan diadakan peresmian pusat penghijauan oleh Naposobulung, dengan menanam bibit mangga sumbangan dari D.L. Sitorus yang telah ditanam sebelumnya di daerah Samosir. Nantinya bibit mangga ini akan ditanam di semua pargodungan HKBP dan rumah jemaat. Selain dari salah satu Pemberdayaan Ekonomi Jemaat, penanaman bibit pohon mangga ini jugasebagai wujud perdamaian dengan alam.

Ephorus juga menghimbau agar mendoakan saudara-saudara kita yang terkena korban bencana alam akibat Topan Haiyan di Filipina, dan sebagai rasa solidaritas, HKBP akan mengirimkan bantuan kepada mereka yang terkena bencana alam tersebut.

Ephorus juga menambahkan bahwa tanggal 24 Desember 2013 mendatang akan diadakan Kebaktian di Simanosor sekaligus Ibadah Ujung Taon Parhuriaon. Padatanggal 25 Desember akan diadakan peresmian Gedung PAUD sebagai monumen peringatan tiga orang anak yang tewas terbunuh di HKBP Simanosor. Dalam waktu dekat, HKBP juga akan mengadakan MoU dengan Korean Presbyterian Church. Diakhir arahannya, Ephorus mengucapkan terimakasih kepada Panita Rapat Pendeta yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga Rapat Pendeta HKBP 2013 berjalan dengan baik. Ephorus juga bersyukur mendengar telah dibentuk Panitia Natal, dimana Natal Bersama Kantor Pusat, Lembaga dan Yayasan akan diadakan di Panti Karya, Hepata Laguboti.

Sumber: HKBP Pearaja

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============