" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Acara Puncak Jubileum 150 Tahun HKBP di Senayan

Prosesi Pendeta HKBP
memulai Acara Ibadah Raya
JUBILEUM 150 Tahun HKBP
HKBP MEMBANGUN JATI DIRI.

Diikuti tidak kurang dari 90.000 orang jemaat HKBP yang datang dari seluruh Jabodetabek serta utusan dari jemaat lainnya dari luar Jabodetabek seperti dari HKBP Pearaja Tarutung, Medan, Surabaya dan lainnya, acara Ibadah Raya Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP dilaksanakan dengan meriah. Undangan juga datang dari perwakilan Gereja Sedunia dan Asia.

Suasana di lingkungan Stadion Gelora Bung Karno sangat padat oleh kenderaan pribadi dan bus rombongan. Informasi dari petugas di SGUBK rombongan sudah mulai berdatangan sekitar jam 10.00 WIB. Padahal acara mulai jam 14.00 WIB. Seperti mau nonton timnas saja kata petugas SUGBK kepada St.JEB. Jemaat yang memakai bus harus turun sekitar 300-500 meter dari pintu masuk dan berjalan kaki menuju SUGBK.

Sesuai dengan Buku Acara yang dibagikan maka acara dimulai pukul 14.00 WIB melalui ibadah raya Jubileum 150 Tahun HKBP yang dipimpin langsung oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Bonar Napitupulu.

Meskipun sebagaian jemaat ada yang kena panas matahari demikian juga dengan para Pendeta dan fungsionaris HKBP, tetapi sukacita sangat terlihat dari jemaat yang hadir. Jemaat bersemangat mengikuti setiap mata acara ibadah. Hal ini terbukti ketika acara koor di tengah kebaktian disambut aplaus dari jemaat dengan tepuk tangan.
Demikian juga dengan khotbah yang dibawakan oleh Ephorus HKBP, dengan kesimpulannya adalah "membangun jati diri HKBP" semakin memperteguh iman dari jemaat HKBP yang hadir.

Sebelum Ibadah Raya berakhir, Ephorus HKBP memberikan penghargaan kepada para mantan Ephorus HKBP maupun kepada keluarganya. Demikian juga kepada perwakilan Gereja-gereja yang selama ini bekerja sama dengan HKBP, diantaranya Ulrich Bayer dari UEM Jerman.

Selanjutnya Presiden RI, Bapak SBY tiba pukul 16.00 WIB. Seluruh jemaat yang hadir memberikan applaus sambutan yang hangat kepada pemimpin Indenesia tersebut.  Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kehidupan beragama harus semakin diperkuat demi menciptakan masyarakat yang beradab, dan Bapak Presiden juga menghimbau agar masyarakat HKBP tetap menjaga keharmonisan di antara masyarakat yang pluralistik. Pada kesempatan ini Ephorus HKBP juga mangulosi Bapak Presiden SBY.

Acara perayaan Jubileum 150 Tahun selanjutnya menampilkan tarian/tortor Batak modern yang diikuti ole 2.000 orang penari yang dikumpulkan dari seluruh napos HKBP se Jabodetabek. Acara ini sangat menghibur tidak hanya untuk jemaat HKBP tetapi juga buat bpaka Presiden RI. Applaus dari jemaat seperti tidak ada putusnya setiap kali penari tersebut membentuk satu konfigurasi. Cukup hebat dan memukau tarian yang ditampilkan. Terakhir konfigurasi tortor membentuk SALIB didepan undangan VIP. Jemaat HKBP pun  serentak langsung memberikan sambutan tepuk tangan yang meriah. Maka ketika MC mengatakan Bapak Presiden akan meninggalkan stadion, para jemaat hampir tidak mengetahuinya karena laarut dengan applaus untuk konfigurasi tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan selingan oleh artis top ibukota, diantaranya Putri Ayu. Artis ini memang luar biasa. Saya sendiri baru ini pertama melihatnya. Benar-benar anak yang mempunyai talenta dari Yesus. Putri Ayu memang sungguh hebat dan dia putri HKBP.

St. JEB

-------------

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============