" Selamat Datang di HKBP Perumnas Tangerang, Ress. Perumnas Tangerang. Tuhan Yesus Memberkati & Menyertai. "
JADWAL KEBAKTIAN UMUM
Jam 06.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 07.30 Kebaktian Sekolah Minggu
Jam 10.00 Kebaktian Bahasa Batak
Jam 15.30 Kebaktian Remaja
Jam 19.00 Kebaktian Bahasa Indonesia

Ephorus HKBP Dilantik


Ephorus: Mari Bergandeng Tangan Untuk HKBP



TARUTUNG - Sinode Godang Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2012 resmi ditutup, Minggu (16/9). Penutupan digelar setelah lima pimpinan HKBP masing-masing Ephorus, Sekretaris Jenderal, Kepala Departemen Koinonia, Marturia, dan Diakonia, bersama 28 praeses yang terpilih, dilantik di Gereja HKBP Pearaja, Tarutung.

Upacara pelantikan dirangkai dengan ibadah minggu dan khotbah yang disampaikan Pdt WTP Simarmata MA. Sebelumnya, dilakukan prosesi untuk memasuki lokasi pelantikan dan disaksikan ribuan jemaat. Pelantikan fungsionaris atau pimpinan dan orang nomor satu di HKBP, dihadiri Pdt.DR. SAE Nababan, anggota DPR-RI Efendy Simbolon para anak rantau Bonapasogit, pendeta dan utusan-utusan dari gereja resort HKBP. Juga hadir Bupati Taput Torang Lumbantobing, Bupati Humbahas Maddin Sihombing, Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Wakil Bupati Taput Bangkit P Silaban, Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang.

Pelantikan Ephorus HKBP periode 2012-2016 Pdt. WTP Simarmata MA, dilakukan oleh pendeta tertua di HKBP, yaitu Pdt. Sumihar Pasaribu STh, yang selama ini bertugas sebagai Pendeta Resort Medan Teladan. Sedangkan pelantikan Pdt. Mori Sihombing MTh, sebagai Sekjen HKBP dilakukan oleh Ephorus Pdt. W.T.P. Simarmata MA. Demikain juga dengan pelantikan tiga Kepala Departemen (Kadep) yakni Pdt. Welman Tampubolon STh, (Kadep Koinonia), Pdt. Marolop P. Sinaga MTh, (Kadep Marturia) dan Pdt. Drs. Bihelman DF. Sidabutar STh. (Kadep Diakonia).

Kemudian Ephorus melantik 28 praeses HKBP yaitu Pdt. David Sibuea MTh, Pdt. Debora Sinaga, Pdt. Tendens Simanjuntak, Pdt. Midian Sirait, Pdt. Manarias Sinaga, Pdt. Robert Pandiangan, Pdt. Viktor Sihotang, Pdt. Parulian Sibarani, Pdt. Rich J Simamora, Pdt. Berlin Tamba, Pdt. Sahat M Silitonga, Pdt. Colan Pakpahan, Pdt. Manuarang Hutabarat, Pdt. Martunas Manullang, Pdt. Sunggul Sirait, Pdt. Togar Hasugian, Pdt. Saur Simanjuntak, Pdt. Banggas Simanungkalit, Pdt. Julasber Silaban, Pdt. Kardi Simanjuntak, Pdt. Nasser Silalahi, Pdt Banner Siburian, Pdt. Josmar Sinaga, Pdt. Patar S Napitupulu, Pdt. Tulus Purba, Pdt. Robert Silaban, Pdt. Eliezer Siregar, dan Pdt. Danner Siregar.

Ephorus HKBP Pdt. WTP Simarmata MA, dalam sambutan pastoralnya mengatakan, HKBP akan melanjutkan perjalanan dan tugas panggilannya untuk periode baru dan akan menghadapi tantangan-tantangan baru.  “Karenanya, marilah kita mendoakan agar pimpinan yang baru mendapat khidmat dan kekuatan dari Tuhan,” ujar Ephorus HKBP Pdt. WTP. Simarmata MA.

Dikatakan, seluruh jemaat HKBP maupun pihak pemerintah daerah juga bersyukur atas pelaksanaan Sinode Godang HKBP sejak tanggal 10-16 September di Seminarium Sipoholon, Taput berlangsung aman, tertib dan penuh kesejukan.

“Kita harus bergandengan tangan untuk HKBP. Jangan ada lagi pemikiran di situ ada HKBP, maka ada keributan. Melalui Sinode Godang 2012, HKBP kita wujudkan pengembangan pelayanan yang holistik. Saya juga meminta pendapat dari Ephorus Emeritus Pdt.DR. Bonar Napitupulu siapa-siapa yang pantas menjadi praeses untuk ditempatkan nantinya di berbagai daerah di Indonesia. Pilihan boleh beda tetapi untuk kedepan kita harus bersama membangkitkan HKBP,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Sinode Godang HKBP 2012 Pdt. Ramlan Hutahaean MTh, menyampaikan, Sinode Godang telah berhasil memilih pimpinan baru (Ephorus, Sekjen, tiga Kadep dan 28 praeses). Sinode diikuti 1.350 peserta. “Sinode Godang berjalan dengan damai. Jadi tidak berdasar adanya kecurigaan mengapa registrasi dilaksanakan di Kantor Pusat HKBP. Keliru anggapan demikian. Itu dilakukan agar ribuan sinodestan dapat melihat langsung bagaimana Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung,” tandas Ramlan dan menyampaikan selamat atas terpilih pimpinan HKBP periode 2012-2016.

St.JEB || Sumber: metrosiantar.com

Artikel Terkait Lainnya Seputar:



-----

0 komentar:

=============